Biografi Tokoh Dunia

BELAJAR KEHIDUPAN DARI TOKOH TOKOH DUNIA

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
20 April 2011

Biografi Andriy Shevchenko

Diposting oleh Tony

Andriy Mikolaiovich Shevchenko lahir pada 29 September 1976 di sebuah kota Dvirkivschyna,Uni Soviet. Adalah seorang striker mumpuni,ia juga seorang bintang legenda AC Milan. Sheva menikmati puncak karirnya bersama AC Milan,ia pernah menyandang pemain terbaik Eropa 2004.
Shevchenko memulai kariernya dengan klub Ukraina Dinamo Kiev, di mana di bawah arahan Valeri Lobanovsky dia tumbuh menjadi salah satu pemain yang paling penting dan terampil di klub tersebut, hal itu dibuktikannya dengan membawa Dynamo Kyiv menjadi semifinalis Liga Champions musim 1998/1999, ketika itu mereka disingkirkan oleh FC Bayern Munich. tim yang dikalahkan Dynamo Kyiv bukanlah klub dengan reputasi semenjana. dari Arsenal hingga Real Madrid pernah menjadi tim yang merasakan eksplosivitas pemain yang ketika itu diincar oleh sembilan klub besar eropa. mulai dari AC Milan, Lazio, Juventus, Real Madrid, Barcelona, Arsenal, FC Bayern Munich, Manchester United dan Liverpool.
Ia bergabung bersama AC Milan pada tahun 1999 engan harga sebesar $26 juta dan telah menjadi salah seorang pemain terpenting Milan. Sejak bergabung dengan Milan, dia telah dua kali meraih gelar Seri A pada musim 1999/2000, dan 2003/2004. Selain itu, dia juga telah satu kali mencicipi gelar Liga Champion pada musim 2002/2003. Pada Liga Champions musim 2005/2006 ia mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah liga tersebut.

2 komentar:

Wahyu Rahmat Hidayat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Wahyu Rahmat Hidayat mengatakan...

kapan biografi kakek segala tahu, wiro sableng, ama raja penidur di posting mas tondol?

Posting Komentar

Entri Populer