Biografi Tokoh Dunia

BELAJAR KEHIDUPAN DARI TOKOH TOKOH DUNIA

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
5 April 2011

Biografi Rano Karno

Diposting oleh Tony

Rano Karno lahir di Jakarta 8 Oktober 1960,adalah seorang aktor nasional,ia sangat terkenal dengan 'si doel' lewat sinetron Si Doel ANak Sekolahan yang ia sutradarai sendiri,ayahnya adalah seorang aktor senior Soekarno M Nur.
Kini Rano Karno menjabat sebagai Wakil Bubati Tangerang periode 2008-2013.
Sejak umur sembilan tahun, Rano sudah diajak ayahnya membintangi film 'Lewat Tengah Malam' dan namanya mulai melambung ketika memerankan film Si doel anak betawi (1972). Ia pernah meraih beberapa penghargaan termasuk dalam Vestifal Film Asia ia meraih hadiah The Best Child Actor.
Untuk mendukung niatnya terjun ke dunia film, Rano pun belajar akting di East West Player, Amerika Serikat.
Rano Karno pernah diangkat sebagai duta khusus Indonesia dalam bidang pendidikan oleh UNICEF, sebuah badan di PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) yang bergerak dalam bidang pendidikan. Rano bisa menjadi duta UNICEF dari Indonesia, setelah direkomendasikan oleh Prof Dr Emil Salim, Mantan Menteri Kesehatan (alm) Prof. Dr. Adhyatma, Ibu Prof. Singgih, Ibu Prof Murprawoto
Ia menikahi Dewi Indriati pada 8 Februari 1988 dan dikaruniai 2 orang anak, Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi. Sebelumnya Rano pernah menikah dan berakhir dengan perceraian setelah 2 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer