Biografi Tokoh Dunia

BELAJAR KEHIDUPAN DARI TOKOH TOKOH DUNIA

Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
30 Maret 2011

Biografi Barack Obama

Diposting oleh Tony

Barack Obama atau nama lengkapnya Barack Hussein Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961 di Honolulu,Hawai. Ia terlahir dari pasangan Barack Obama SR asal Kenya dan Ibu Ann Dunhan dari Kansas City. Sang ayah menempuh pendidikan di Harvard dan setelah itu beliau kembali ke negrinya Kenya.
Ibunya menikah lagi dengan orang Indonesia Lolo Soetoro dan dari perkawinan ini Obama mendapat adik tiri yang bernama Maya Soetoro. Obama adalah lulusan Columbia Univercity dan Harvard law school,yang mana beliau adalah orang kewturunan Afrika pertama yang menjadi presiden Amerika. pada tahun 1967 Obama ikut orang tuanya pindah ke Jakarta dan sempat mengenyam pendidikan selama 3 tahun di Jakarta,setelah usianya menginjak ke 10 Obama kembali ke Hawaii tinggal dengan kakek neneknya dari ibunya, Madelyn dan Staney Dunham.
Obama menerbitkan sebuah otobiography pada tahun 1995: Dreams From My Father: A Story of Race and Inheritance. Dan ia memenangkan sebuah Grammy untuk the audio version of the book. Karena kegigihanya Ia mampu menyingkirkan pesaing politiknya di partai Demokrat dan maju sebagai calon presiden,dan akhirnya beliau terpilih sebagai presiden Amerika hingga saat ini masih menjabat.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer